Pages

Saturday, 25 July 2015

Wishes from Sailing City

Jakarta, 25 Juli 2015

Seperti yang sudah-sudah, saya tidak banyak berharap di hari ulang tahun saya. Termasuk di ulang tahun ke-27 saya yang jatuh pada tanggal 18 Juli lalu. Jangankan kado, ucapan selamat dan doa pun tidak saya begitu saya harapkan. Maklum, ultah saya tepat jatuh di Lebaran hari ke-2. Semua orang pasti sibuk dengan acara masing-masing. Keluarga saya pun sibuk bersilaturahim ke kerabat yang ada di Rawamangun. Dan langsung dilanjut lagi dengan memulai persiapan pernikahan adik laki-laki saya yang harus dilaksanakan sesegera mungkin.

Biarpun demikian, sebenarnya ada satu nama yang saya harapkan untuk sekedar mengucapkan 'happy birthday'. Nama yang pemiliknya kini tengah meninggalkan kampung halamannya di Kiel untuk menjalani pilgrimage ke Spanyol. 

Saya benar-benar lupa kalau expectation often leads to disappointment. Saya pun tenggelam dengan kesendirian dan kekecewaan tolol karena nyatanya tak ada ucapan apa-apa dari nama yang saya harapkan itu.

Tak disangka, seminggu kemudian saya mendapatkan notifikasi bahwa saya baru saja di-tag di foto yang diunggah salah satu teman saya.




Dinda:
Most of the time I get along with new people very well, but she is one of the coolest mbak2 ever! haha. Happy belated birthday mbak Sita! I know we only met a few times (and always work related) but you have inspired me in so many ways. 
Hopefully this time next year you could start your master degree here! :) 
Oh by the way, the sailing city, Kiel, is also sending her wishes for you.

Saya benar-benar terharu membaca postingan dari Dinda tersebut. Saya dan scientist muda yang tengah menjalani training di Jerman itu bertemu Desember tahun lalu untuk urusan pekerjaan di Semarang. Total jumlah pertemuan kami bisa dihitung jari. Yang paling intim cuma begitu urusan kerjaan kami beres. Kami habiskan waktu bersama di Toko Oen sembari makan malam, makan es krim, dan ngobrol-ngobrol santai. Saya tidak menyangka bahwa saya dapat memberi inspirasi dalam hidupnya. *blushing*

Saya pun membalas dengan ucapan dari Dinda barusan.

"Danke schoen, dear Dinda!
I'm so touched.
Someday... Someday I'll definitely go to Kiel, to chase my dream, and to close out some 'unfinished business'.
Enjoy your time there, in Deutschland!"

Anyway... The picture was sent from Kiel. Is there any hidden meaning behind it? LOL!

Nampaknya kami perlu nongkrong bareng lagi di Toko Oen lagi ni. Hehe.



-ariana-

No comments: